Strutbar

Strutbar adalah sebuah palang (BAR) penghubung antara satu sisi Tower (strut) kombinasi Shock absorber dan per. strutbar seting terlihat melintang menghubungkan kedua titik tersebut. (strutbar 2 point)

strutbar berfungsi untuk membagi beban kaki kaki antara kaki kiri dan kanan agar lebih stabil. karena pada dasarnya moby mobil (terutama body mobil yang menganut sistem mono coque) akan bergerak atau berubah bentuk pada saat bermanufer. dengan strurt perubahan bentuk atau tingkat ke elastisan body mobil dapat di kurangi dengan signifikan.

banyak orang yang berpendapat strutbar tidak ada gunanya, hanya accesoris biar terlihat gaya pada saat kap mesin di buka..

pernyataan tersebut tidak 100% salah.. karena penggunaan mobil di dalam kota, dengan manuperyang minim strutbar nampak tidak ada gunanya walau sebenarnya dapat membuat umur kami kami mobil anda ber umut lebih panjang..

penggunaan strutbar yang tepat dan maksimal adalah saat penggunaan pada kendaraan//mobil yang digunakan dalam kecepatan tinggi dengan manufer manufer tikungan

Cara Kerja Strutbar?

berikut gambaran cara kerja yang saya ambil dari produser strutbar UltraRacing.com.my

StrutBar_animation

semoga bermanfaat..

 

salam terus mencoba

Leave a comment